Valentino Rossi Cuma Bisa Heran, Dulu Podium Kini Posisi 17 di MotoGP Spanyol

Dimatadunia.com adalah sebuah website yang membagikan sebuah fakta tentang yang ada di belahan dunia,yang selalu memberikan berita terupdate,sebuah jurnal akan membagikan sebuah cerita yang ada di dunia.sebuah jurnal tidak ada update tentang berita kebohongan dunia,tapi sebuah jurnal akan cerita tentang fakta yang ada di dunia.

Dimatadunia.comValentino Rossi hanya bisa terheran-heran dengan perubahan cepat yang terjadi di MotoGP Spanyol. Tahun lalu, dengan kecepatan sekarang, dia bisa rebut podium ketiga di MotoGP Spanyol.

Namun MotoGP berubah dengan cepat. Pembalap-pembalap kini menggeber motor dengan cepat sehingga “koboi” tua seperti Valentino Rossi hanya bisa terheran-heran.

Bagaimana tidak, Rossi finis di posisi ke-17 dengan total waktu 41 menit 28,212 detik pada Juli 2020. Namun kini dengan waktu hampir mirip 41 menit 28,333 detik, dia hanya bisa finis di posisi ke-17.

MotoGP berkembang dengan cepat. Kini, dia terpaut 22,7 detik dari Jack Miller yang finis di posisi terdepan.

Inilah yang sulit dimengerti Valentino Rossi. Saat dirinya stagnan, pembalap Yamaha lainnya justru lebih cepat.

Sulit Dipercaya

Valentino Rossi

Rossi mengaku sulit beradaptasi dengan cepatnya perubahan yang terjadi di MotoGP pada setiap tahunnya. Seluruh tim mencoba lebih baik, tapi dalam beberapa hal itu tidak terjadi kepada dirinya.

“Motor tak mirip seperti tahun lalu, harusnya di atas kertas lebih baik, tapi karena berbagai alasan, saya malah kesulitan,” kata Rossi seperti dikutip crash.

“Ban yang dipakai juga tak jauh beda dengan tahun lalu. Namun kami kembali tak menemui grip.”