Ridwan Kamil Bagikan Tips Hilangkan Bau Mulut Usai Makan Petai dan Jengkol

Dimatadunia.com adalah sebuah website yang membagikan sebuah fakta tentang yang ada di belahan dunia,yang selalu memberikan berita terupdate,sebuah jurnal akan membagikan sebuah cerita yang ada di dunia.sebuah jurnal tidak ada update tentang berita kebohongan dunia,tapi sebuah jurnal akan cerita tentang fakta yang ada di dunia.

Dimatadunia.com

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil suka membagikan berbagai tips dan informasi ringan dan menarik di media sosial. Yang terbaru, ia membagikan infornasi seputar jengkol dan petai yang ternyata termasuk makanan favoritnya.

Meski rasanya nikmat, petai dan jengkol juga punya bau khas yang bisa menganggu. Karena menyukai keduanya, pria yang akrab disapa Kang Emil ini punya trik jitu untuk mengatasinya.

 

 

Ia pun membagikan tips mengatasi bau mulut usai menyantap jengkol dan petai. Kang Emil membagikannya unggahan reels di akun Instagramnya pada 10 Oktober 2021.

Hal itu bermula saat dirinya dan Menteri BUMN Erick Thohir menyantap jengkol yang disediakan saat jamuan bersama. Kang Emil menyediakan jengkol sebagai menu spesial saat Erick berkunjung ke rumah dinasnya di Bandung, Jawa Barat.

Dalam momen yang juga diunggah ke Instagram tersebut, mereka terlihat menikmati jengkol bersama-sama, dan terlihat pula ekspresi aneh saat Erick harus menyantap jengkol bulat-bulat. Setelah itu, Kang Emil pun membagikan tips pada Erick untuk mengatasi bau jengkol dan petai.

2 sendok kecap manis, itulah cara jenius hilangkan aroma jengkol dan petai,” tulis Kang Emil dalam keterangan video. Ia mengatakan, aroma jengkol dan petai bisa hilang dalam hitungan menit jika setelahnya ditutup dengan mengonsumsi dua sendok kecap manis.

Aman sampai negeri toilet. Rahasia itulah yang saya sampaikan ke pak Erick Thohir saat jamuan makan siang di gedung Pakuan. Pak Erick begitu lahap, jengkol habis setengah piring,” tulisnya lagi.