Manchester United Lirik Mantan Pelatih Barcelona

Dimatadunia.com adalah sebuah website yang membagikan sebuah fakta tentang yang ada di belahan dunia,yang selalu memberikan berita terupdate,sebuah jurnal akan membagikan sebuah cerita yang ada di dunia.sebuah jurnal tidak ada update tentang berita kebohongan  dunia,tapi sebuah jurnal akan cerita tentang fakta yang ada di dunia.

Dimatadunia.comManchester United atau MU makin ramai dikaitkan dengan beberapa pelatih ternama. Zinedine Zidane dan Henk Ten Cate jadi dua nama yang paling sering dibicarakan.

Namun belakangan, muncul nama baru ke permukaan. Dia adalah mantan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde.

Seperti dilansir Marca, Man Utd dikabarkan sudah melakukan kontak dengan Valverde. Apakah ini bakal jadi pilihan alternatif selain Zidane?

Saat ini, MU masih ditangani Michael Carrick. Eks gelandang MU yang jadi asisten di era Ole Gunnar Solskjaer ini sudah lakukan dengan debut dengan manis.

Dia berhasil membawa Man Utd menang 2-0 atas Villarreal di Liga Champions. MU pun lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Sementara

Gelandang Villarreal Etienne Capoue berebut bola dengan bek Manchester United (MU) Harry Maguire pada matchday kelima Grup F Liga Champions di Ceramica stadium, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB. MU sukses meraih kemenangan 2-0 di kandang Villarreal.

Laporan BBC dan Guardian menyebutkan, Valverde hanya akan menjadi pelatih sementara atau interim hingga akhir musim. MU masih menunggu pelatih utama di akhir musim nanti.

Kabarnya, pilihan pertama MU jatuh kepada pelatih PSG, Mauricio Pochettino. Namun Pochettino mustahil tinggalkan PSG musim ini.

Rumor baru pun beredar kalau Zinedine Zidane akan ambil alih posisi Pochettino di PSG. Ini akan memuluskan jalan dia ke MU.

Valverde saat ini masih pengangguran. Dia belum melatih lagi sejak dipecat Barcelona pada 11 Januari 2020.

“Sangat mungkin saya melatih lagi. Ini harus sesuatu yang berbeda, menggairahkan dan menambah semangat,” ujarnya.

“Setelah meninggalkan Barcelona, saya butuh menenangkan diri. Saya ingin jalan jalan tapi ada pandemi,” dia menambahkan.