Jalur Tikus Dijaga Ketat Saat Larangan Mudik Lebaran 2021, Polisi: Jalan Alternatif Hanya Nyebur Kali

Dimatadunia.com adalah sebuah website yang membagikan sebuah fakta tentang yang ada di belahan dunia,yang selalu memberikan berita terupdate,sebuah jurnal akan membagikan sebuah cerita yang ada di dunia.sebuah jurnal tidak ada update tentang berita kebohongan dunia,tapi sebuah jurnal akan cerita tentang fakta yang ada di dunia.

Dimatadunia.comPihak kepolisian memastikan akan menjaga ketat jalur tikus saat larangan mudik Lebaran 2021. Hal tersebut, agar para pemudik khususnya yang menggunakan kendaraan pribadi untuk tidak nekat ke kampung halaman, demi mencegah penyebaran lebih luas wabah Corona Covid-19 di Indonesia.

Pihak Polda Metro Jaya sendiri, telah memastikan melakukan persiapan penyekatan untuk mencegah pemudik keluar ibu kota, 6 sampai 17 Mei 2021.

Dijelaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, perencanaan penyekatan sudah selesai, dan 5 Mei 2021, dilakukan apel dan melakukan pergeseran pasukan. Tahun ini, proses penyekatan akan lebih baik, karena polisi telah mempelajari celah kekurangan tahun lalu.

“Salah satunya jalur alternatif dan jalur tikus yang kemarin memang banyak kebocoran. Kami pastikan tahun ini tidak akan ada lagi yang lolos” ucapnya, seperti dilansir laman resmi NTMC Polri, Senin (3/5/2021).

Lanjut Yusri, polisi mencatat ada 16 jalur tikus yang biasa digunakan pemudik dari Jakarta untuk keluar kota. Polisi telah mendirikan posko pemantauan di seluruh jalur alternatif itu. “Kami pastikan tidak akan lolos. Kalau lolos mereka nyebur kali jalan alternatifnya,” tegasnya.

31 lokasi pemantauan

Polda Metro Jaya, kata Yusri, menyiapkan 31 lokasi pemantauan yang terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 titik cek poin.

“Kami juga dari 22 April kemarin melakukan pengetesan perjalanan orang dengan melakukan tes antigen secara random pemudik yang mau pulang kampung,” pungkasnya.