Tidak Benar Pandemi Covid-19 Diperagakan pada Seremonial Pembukaan Pertandingan Sepak Bola Barcelona 1992

Dimatadunia adalah Berita Terkini, Berita Hari ini, Berita terlengkap, Berita terupdate, yang akan mengupdate berita-berita terbaru setiap harinya tentang Peristiwa, Bisnis, Selebritis, Tekno, Fakta Dunia, Otomotif, Kesehatan, Lifestyle, Properti, Travel dan lain-lainnya.

 

Dimatadunia – Cek Fakta mendapati klaim seremonial pembukaan pertandingan sepak bola di Bacelona 1992 memperagakan pandemi Covid-19. Informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 18 Desember 2021.

Klaim video seremonial pembukaan pertandingan sepak bola di Bacelona 1992 memperagakan pandemi Covid-19 menampilkan rangkaian pawai sejumlah orang mengenakan kostum di tengah lapangan, pada setiap cuplikannya digambar bentuk Covid-19 dan suntikan.

Informasi tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

“Upacara pembukaan pertandingan sepak bola Barcelona 1992 mereka mendemontrasikan pandamic,hydra rise dan pesawat luar angkasa alien”

Penelusuran Fakta

Cek Fakta mendapati klaim seremonial pembukaan pertandingan sepak bola di Bacelona 1992 memperagakan pandemi Covid-19, dengan menangkap layar video tersebut untuk dijadikan bahan penelusuran menggunakan Yandex.

Penelusuran mengarah pada situs berbagi video vk.com, pade 2 Mei 2021. Situs tersebut memuat video yang identik dengan klaim diberi judul “Это Олимпийские игры в Барселоне 1992, церемония открытия” jika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia adalah “Ini adalah upacara pembukaan Olimpiade Barcelona 1992“.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Microsoft Setop Produksi Xbox One Sejak Akhir 2020
Next post Alasan Land Cruiser Terbaru Jarang Digunakan untuk Off Road