SPBU Pertamina Beroperasi Normal Usai Gempa Banten

Dimatadunia adalah Berita Terkini, Berita Hari ini, Berita terlengkap, Berita terupdate, yang akan mengupdate berita-berita terbaru setiap harinya tentang Peristiwa, Bisnis, Selebritis, Tekno, Fakta Dunia, Otomotif, Kesehatan, Lifestyle, Properti, Travel dan lain-lainnya.

 

Dimatadunia –

Gempa dengan magnitudo 6,7 mengguncang wilayah Banten, Jumat (14/1/2022) sore, tepatnya pukul 16.05 WIB. Lokasi gempa berada pada koordinat 7.01 LS, 105.26 BT atau 52 km Barat Daya Sumur, Banten.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menginformasikan kedalaman gempa 10 Km dan tidak berpotensi tsunami. Gempa Banten ini dilaporkan mengguncang beberapa wilayah di Jakarta dan Bogor.

Menanggapi hal tersebut, area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Barat, Eko Kristiawan, mengatakan adanya gempa tidak mengganggu pasokan BBM untuk wilayah Banten, dan sekitarnya.

“Alhamdulillah, sementara informasinya kondisi SPBU yang ada di sekitar lokasi gempa aman dan tidak ada yang mengalami gangguan operasional dan kerusakan,” kata Eko kepada Liputan6.com, Sabtu (15/1/2022).

Sebelumnya BMKG telah memetakan tingkat guncangan akibat gempa tersebut. Getaran paling besar memang dirasakan di kawasan Pandeglang, Banten

BKMG menjelaskan, guncangan gempa juga dirasakan di daerah Labuan dan Sumur dengan intensitas IV skala MMI artinya dirasakan banyak orang dan terdengar jendela pintu berderit dan dinding berbunyi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Bima Arya Sebut Biskita Transpakuan Kota Bogor Kembali Beroperasi Mulai 17 Januari 2022
Next post Vicky Prasetyo Tegaskan Belum Talak Kalina Ocktaranny