5.381 Hoaks Seputar Covid-19 Beredar di Medsos, Simak Rinciannya

Dimatadunia adalah Berita Terkini, Berita Hari ini, Berita terlengkap, Berita terupdate, yang akan mengupdate berita-berita terbaru setiap harinya tentang Peristiwa, Bisnis, Selebritis, Tekno, Fakta Dunia, Otomotif, Kesehatan, Lifestyle, Properti, Travel dan lain-lainnya.

 

Dimatadunia –

Informasi seputar Covid-19 terus tersebar di media sosial dengan mengikuti perkembangan penyakit tersebut, namun sebaiknya kabar tersebut tidak langsung dipercaya agar kita tidak menjadi korban hoaks.

Berdasarkan catatan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), hingga Kamis (13/1/2021) sebaran hoaks seputar Covid-19 di media sosial mencapai 5.381 unggahan dengan temuan sebanyak 2.063.

Sebaran hoaks seputar Covid-19 paling banyak diunggah lewat Facebook sebanyak 4.678. Hoaks seputar Covid-19 terbanyak kedua diunggah lewat Twitter sebanyak 572 unggahan.

Sebaran hoaks seputar Covid-19 ketiga terbanyak disebar lewat YouTube, mencapai 55 unggahan. Sedangkan sebaran hoaks seputar Covid-19 terbanyak keempat terdapat di Instagram dengan 51 unggahan dan sebaran kelima terbanyak lewat TikTok dengan 25 unggahan.

Kominfo pun telah menangani hoaks seputar Covid-19 untuk menghentikan sebarannya, pada periode yang sama sebanyak 5.200 hoaks seputar Covid-19 telah ditindaklanjuti dan 767 konten telah diserahkan ke penagak hukum.

Sebaran hoaks seputar Covid-19 yang terus meningkat harus diwaspadai, agar kita tidak dirugikan karena mempercayai informasi palsu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Xiaomi 12 dan Xiaomi 12 Pro Bakal Rilis di Indonesia, Ini Buktinya
Next post Giliran Yamaha XSR 155 yang Pakai Livery World Grand Prix 60th Anniversary