Tidak Benar Vitamin D3 Blackmores Mengandung Graphene Oxide

Dimatadunia adalah Berita Terkini, Berita Hari ini, Berita terlengkap, Berita terupdate, yang akan mengupdate berita-berita terbaru setiap harinya tentang Peristiwa, Bisnis, Selebritis, Tekno, Fakta Dunia, Otomotif, Kesehatan, Lifestyle, Properti, Travel dan lain-lainnya.

 

Dimatadunia –

Cek Fakta Liputan6.com mendapati klaim vitamin D3 Blackmores mengandung graphene oxide. Informasi tersebut diunggah salah satu akun Facebook, pada 9 Januari 2022.

Klaim vitamin D3 Blackmores mengandung graphene oxide berupa foto botol kemasan vitamin Blackmores D3 1000 IU.

Kemudian foto tersebut diberi keterangan sebagai berikut:

“Yang lagi pake produk ini hentikan… Karena ada G r a p h e n e-o x i d e di dalamnya. Itu benar-benar jauh di luar imajinasi,”

Penelusuran Fakta

Cek Fakta menelusuri klaim vitamin D3 Blackmores mengandung graphene oxide, dalam dokumen yang dikeluarkan Kementerian Kesehatan Australia tidak ditemukan Graphene oxide dalam komponen vitamin D3 Blackmores.

Dalam artikel berjudul “Fact Check-Graphene oxide is not an ingredient in vitamin D product, Blackmores says” yang dimuat situs reuters.com, pada 8 Januari 2022.

Manajer Komunikasi & Konten Grup untuk Blackmores, Leah Boonthanom,  mengatakan, Blackmores tunduk pada peraturan Australian Therapeutic Goods Administration (TGA), yang tidak mengizinkan bahan graphene oxide.

“graphene oxide tidak ada dalam spesifikasi produk atau spesifikasi bahan baku kami,” kata Boonthanom.

Unit media dari Departemen Kesehatan Australia juga mengkonfirmasi hal ini kepada Reuters dan mengatakan, “Graphene oxide belum disetujui untuk digunakan sebagai bahan dalam produk pengobatan yang disetujui TGA.”

Semua obat-obatan, biologi, peralatan medis, dan barang terapeutik lainnya yang dipasok secara legal di Australia terdaftar di Daftar Barang Terapi Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous post Cara Rehat Sejenak dari Instagram agar Tak Kecanduan Media Sosial
Next post Bugatti Rilis Skuter Listrik, Jago Ngebut Juga?