10 Destinasi Wisata di Ubud Bali yang Wajib Dikunjungi

Dimatadunia.com adalah sebuah website yang membagikan sebuah fakta tentang yang ada di belahan dunia,yang selalu memberikan berita terupdate,sebuah jurnal akan membagikan sebuah cerita yang ada di dunia.sebuah jurnal tidak ada update tentang berita kebohongan dunia,tapi sebuah jurnal akan cerita tentang fakta yang ada di dunia.

Dimatadunia.comBali tak hanya menyajikan keindahan pantai. Bergerak ke bagian tengah Pulau Dewata, tepatnya di Ubud, Anda bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang menenangkan.
Ubud merupakan salah satu kawasan terpopuler di Bali karena memiliki banyak tempat wisata menarik dan masih autentik.

Para turis, baik lokal maupun mancanegara juga seringkali merujuk Ubud sebagai lokasi wisata favorit karena dinilai mampu memberi kesan yang tak terlupakan bagi setiap wisatawannya.

Dalam daftar The World’s Top Cities, Ubud menempati urutan ke-9 mengalahkan Meksiko, Tokyo, dan Roma.

Bagi Anda yang berencana liburan ke Pulau Dewata, berikut terdapat sejumlah rekomendasi destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi.

1. Ubud Monkey Forest

Ubud Monkey Forest adalah salah satu destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi.

Ubud Monkey Forest adalah hutan yang dipenuhi oleh kawanan monyet. Di sini, pengunjung bisa berinteraksi sampai berswafoto bersama monyet.

Di hutan cagar alam ini juga terdapat pura suci yang bisa Anda singgahi yakni Pura Dalem Agung, Pura Prajapati, dan Pura Beji. Tiket masuk Ubud Monkey Forest mulai dari Rp25-50 ribu per orang.

2. Campuhan Ridge Walk

Ingin menyegarkan mata, pikiran sambil menikmati panorama alam serta udara yang sejuk? Kunjungi perbukitan Campuhan.

Selain lembah, area Campuhan juga memiliki trek jogging. Sepanjang jalan saat menelusuri bukit ini, Anda dapat menikmati pemandangan hijau yang asri.

3. Bali Bird Park
Jangan lewatkan wisata edukasi di Bali Bird Park yang mempunyai berbagai koleksi burung serta satwa reptil. Tidak hanya aneka satwa, di Bali Bird Park terdapat sejumlah jenis tanaman tropis.

Wisata ini cocok untuk Anda yang berlibur bersama keluarga terutama anak-anak. Untuk masuk ke tempat ini dikenakan biaya mulai dari Rp70 ribu hingga Rp150 ribu.

4. Museum Antonio Blanco Ubud

Museum Antonio Blanco adalah salah satu destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi.

Museum Antonio Blanco merupakan tempat penyimpanan sejumlah karya seni dari pelukis ternama, Antonio Blanco.

Museum ini tak pernah sepi pengunjung. Harga tiket masuk ke museum ini mulai dari Rp 35 ribu sampai Rp 100 ribu per orang.

5. Desa Nyuh Kuning

Desa Nyuh Kuning adalah tempat yang pas untuk berwisata sambil merasakan kehidupan dan kebudayaan tradisional Bali. Kawasan ini belum banyak tersentuh modernisasi.
Anda juga dapat memanfaatkan rumah-rumah warga di Desa Nyuh Kuning untuk menginap.

6. Arung Jeram Sungai Ayung

Arung jeram di Sungai Ayung dapat menjadi pilihan wisata di Ubud Bali.

Jika ingin memacu adrenalin, Anda bisa mencoba wisata arung jeram di Sungai Ayung. Lokasi ini sangat terkenal di Bali. Biaya rafting di sini sekitar Rp 150 ribu hingga Rp 600 ribu.

Saat bermain arung jeram, Anda dapat menikmati aneka relief Ramayana di tebing batu dan panorama alam asri di sekitar sungai dengan udara segar yang menyejukkan.

7. Pura Dalem Taman Kaja

Kurang lengkap rasanya bila berlibur ke Ubud tidak menyaksikan tarian khasnya yaitu Tari Kecak yang dipentaskan di area Pura Dalem Taman Kaja.

Untuk menonton tarian khas Bali di Pura Dalem Taman Kaja ini dikenakan biaya seharga Rp80 ribu dengan jam pementasan yang bisa disesuaikan.

8. Pura Tirta Empul Tampaksiring

Pura Tirta Empul dapat menjadi pilihan destinasi wisata saat Anda berada di Ubud dan sekitarnya.

Objek wisata Pura Tirta Empul merupakan tempatnya sumber mata air alami yang bisa Anda rasakan di pancuran air pura ini.

Pura Tirta Empul Tapak Sirih merupakan salah satu pura paling suci di Bali. Pengunjung yang datang kesini sering memanfaatkan untuk mandi menyucikan diri secara fisik dan rohani. Tiket masuk ke pura ini mulai dari Rp25 ribu sampai Rp 30 ribu.

9. Terasering Tegalalang

Salah satu wisata di Ubud adalah menikmati panorama keindahan Desa Tegalalang.

Desa Tegalalang dikenal memiliki hamparan sawah luas bertingkat-tingkat yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapapun melihatnya.

Tidak hanya memanjakan penglihatan karena suasananya yang hijau asri, Terasering Tegalalang juga biasa dijadikan lokasi para penggemar fotografi.

10. Pasar Seni Ubud

Sebelum kembali pulang, jangan lupa mampir ke Pasar Seni Ubud untuk membeli oleh-oleh. Di tempat ini ada banyak barang dagangan unik hasil pengrajin rumahan.

Itulah 10 destinasi wisata di Ubud Bali yang wajib dikunjungi.

Di tengah pandemi virus Corona, perjalanan wisata masih dikategorikan sebagai perjalanan bukan darurat, sehingga sebaiknya tidak dilakukan demi mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, terutama di daerah yang masih minim fasilitas kesehatannya.

Jika hendak melakukan perjalanan antarkota atau antarnegara, jangan lupa menaati protokol kesehatan pencegahan virus Corona, dengan mengenakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik antarpengunjung. Jangan datang saat sakit dan pulang dalam keadaan sakit.