Kemenkes Masih Bahas Vaksinasi COVID-19 Saat Ramadan di Malam Hari

Dimatadunia.com adalah sebuah website yang membagikan sebuah fakta tentang yang ada di belahan dunia,yang selalu memberikan berita terupdate,sebuah jurnal akan membagikan sebuah cerita yang ada di dunia.sebuah jurnal tidak ada update tentang berita kebohongan dunia,tapi sebuah jurnal akan cerita tentang fakta yang ada di dunia.

Dimatadunia.comJuru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan RI Siti Nadia Tarmizi menyampaikan, pihaknya masih membahas vaksinasi COVID-19 saat Ramadan, yang direncanakan dilakukan pada malam hari. Hal itu sebagaimana pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), vaksinasi tetap bisa dilakukan pada malam hari, khusus untuk Muslim.

“Kami juga sudah mulai diskusi (vaksinasi), sesuai kata Pak Presiden vaksinasinya malam hari. Ini lagi berpikir juga bagaimana teknisnya buat para tenaga kesehatan (vaksinator) untuk menyuntikkan di malam hari,” ujar Nadia saat dialog virtual, ditulis Selasa (23/2/2021).

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 saat Ramadan, lanjut Nadia, juga membutuhkan perencanaan matang. Dalam hal ini, selama Ramadan, vaksinasi dapat dilakukan dengan baik.

“Kami sudah mulai bahas perencanaannya nanti seperti apa. Jadi, memang ini adalah kerja besar dan kami mengharapkan kita bisa bersama-sama, terutama dengan para teman sejawat sekalian, bagaimana kita betul-betul bisa menyelesaikan program vaksinasi,” lanjutnya.

“Ini jadi tantangan yang cukup besar, apalagi Ramadan suntiknya malam hari. Target kita (vaksinasi COVID-19 tahap kedua) luar biasa sasarannya 38 juta orang.”

Arahan Jokowi soal Vaksinasi COVID-19 Saat Ramadan

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *